0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Baru Empat SMP Negeri Solo yang Siap Jalankan Lima Hari Sekolah

Solo — Pada tahun ajaran 2017/2018, baru empat SMP Negeri di Kota Solo yang telah siap menerapkan lima hari sekolah. Keempat SMPN tersebut adalah SMPN 1, SMPN 4, SMPN 5 dan SMPN 24.

“Ada SMPN 1, 4, 5 dan 24. Empat SMPN ini sudah menyatakan siap dengan lima hari sekolah,” ungkap Kasi Kurikulum Bidang SMP Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Surakarta, Waliyono kepada wartawan, di Kantor Disdik kota Solo, Kamis (13/7).

Menurut Waliyono, untuk SMP swasta, selama ini sudah ada beberapa yang sudah menerapkan lima hari sekolah. Lainnya disusul ada satu SMP swasta yaitu SMP Kristen 5 yang menyatakan kesiapannya untuk menerapkan lima hari sekolah pada ajaran baru 2017/2018.

Lebih lanjut Waliyono mengatakan, Disdik Kota Surakarta membebaskan sekolah yang ingin menerapkan lima atau enam hari sekolah.

“Kami membebaskan, yang penting dari sekolah melakukan koordinasi dengan warga sekolah dan orangtua siswa, jika 80 persen ke atas orangtua siswa setuju lima hari sekolah maka bisa dilaksanakan. lalu didukung juga dengan ketersediaan sarana prasarana sekolah terutama tempat ibadah dan tempat akan untuk siswa,” jelasnya.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge