0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ini Dia Wakil Sragen pada Lomba Pelopor Keselamatan Jalan

Lomba Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Jalan (dok.timlo.net/agung widodo)
Sragen — Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sragen menggelar Lomba Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Jalan. Lomba ini diikuti 28 peserta dari SMA/SMK di Kabupaten Sragen.
“Lomba ini bertujuan untuk memupuk jiwa berlalu-lintas yang berkeselamatan sejak dini,” kata Kepala Dishub Sragen, Muhari, Kamis (13/7).
Muhari menyampaikan, mendidik generasi muda untuk memiliki etika berlalu-lintas yang berkeselamatan sangat penting. Tidak hanya untuk menjaga keselamatan mereka sendiri, tapi juga agar sesama pengguna jalan merasakan dampak dari etika yang baik tersebut.
Penanaman kebiasaan baik dalam berlalu-lintas ini diharapkan dapat menekan angka kecelakaan di jalan  raya.
Nilai tertinggi dari lomba yang diikuti pelajar tingkat SMA/SMK di Bumi Sukowati ini diraih oleh Anisa Istikhomah dari SMK Negeri Mondokan, kemudian disusul Bakdo Lasito Aji asal SMA Xaverius Sragen dan Avian Tri Wahyudi dari SMK Muhammadiyah 4 Sragen. Mereka menerima penghargaan dan uang pembinaan.
Selanjutnya para pemenang Lomba Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Jalan tingkat Kabupaten ini bakal mewakili Sragen untuk berlaga di tingkat provinsi. Rencananya, lomba tersebut akan digelar Senin-Rabu ( 17-19/7) mendatang, di Hotel Puri Garden Semarang.
Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge