0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

SBC Waspadai Copet hingga Pelecehan Seksual

Peserta Solo Batik Carnival (dok.timlo.net/heru murdhani)

Solo — Polresta Solo mengimbau kepada masyarakat yang hendak menonton gelaran Solo Batik Carnaval (SBC) untuk selalu menjang keamanan masing-masing. Hal itu dikatakan Wakasat Lantas Polresta Solo, AKP Made Ray Ardana, Kamis (13/7).

“Biasanya masyarakat ini terbuai dengan pertunjukan yang ada sehingga lupa dengan kondisi keamanannya sendiri,” ungkap AKP Made Ray Ardana.

Kondisi yang patut diwaspadai bagi para penonton adalah banyaknya penonton bisa dimanfaatkan oleh gerombolan copet yang mungkin beraksi. Selain itu keamanan kendaraan selama ditinggal menonton juga menjadi sorotan tersendiri.

Diterangkan selama gelaran berlangsung mulai Jumat-Minggu (14-16/7), pihaknya menerjunkan 252 personel, yang terdiri dari berbagai satuan di jajaran Polresta Solo. Satuan keamanan disebar di beberapa titik sepanjang Jl. Slamet Riyadi, mulai dari Stadion Sriwedari hingga Benteng Vastenburg.

“Kita waspadai juga jika ada yang melakukan pelecehan seksual, karena biasanya kondisinya kan berdesakan, sering ada tangan jahil yang memanfaatkan kondisi ini,” katanya.

 

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge