0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pria Ini Coba Buka Pintu Darurat Pesawat di Tengah Penerbangan

AirAsia (Dok. Timlo.net/Setyo)

Timlo.net—Seorang pria India membuat masalah di dalam penerbangan AirAsia saat dia mencoba membuka pintu darurat saat pesawat sedang terbang. Beberapa awak pesawat dan penumpang dilaporkan mengalami luka kecil saat mereka mencoba menghentikan pria bernama Aftab Ahmed. Saat itu pesawat sedang bersiap untuk mendarat di Birsa Munda Airport.

Setelah mendarat, pria berusia 32 tahun itu ditahan sebelum diserahkan ke CISF (Central Indian Security Force) di Ranchi, India untuk diinterogasi. “AirAsia ingin mengkonfirmasi jika penerbangan kami menghadapi seorang penumpang yang tidak patuh dalam penerbangan dari New Delhi menuju Ranchi pada 10 Juli,” ujar seorang juru bicara AirAsia dalam sebuah pernyataan.

Pemberitaan media lokal menyatakan jika Aftab adalah warga Ranchi. Tapi tidak ada informasi hukuman apa yang akan diterima oleh penumpang itu. “Seorang pria mencoba membuka pintu darurat beberapa menit sebelum mendarat. Dia dituduh meluka beberapa penumpang dan awak pesawat saat mereka mencoba menghentikannya,” tulis media Press Trust of India. Alasan pria itu mencoba membuka pintu juga tidak diungkap.

Beberapa bulan lalu India mengumumkan jika mereka berencana mengeluarkan larangan terbang untuk para penumpang yang tidak taat aturan. Kementerian penerbangan sipil mengajukan usulan jika warga India dilarang terbang jika mereka melakukan beberapa hal. Di antaranya jika penumpang membuat komentar cabul dan melakukan pelecehan seksual, merusak pesawat dan serangan dengan niat membunuh.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge