0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pasar Modal Tak Terpengaruh Isu Reshuffle

(merdeka.com)

Timlo.net – Maraknya isu reshuffle kabinet pemerintahan Joko Widodo – Jusuf Kalla diklaim tidak akan mengganggu aktivitas pasar modal di Indonesia. Pelaku pasar sudah lebih bijak dalam melihat potensi pasar di Indonesia dan kondisi perekonomian Tanah Air yang semakin membaik.

Aktivitas politis, tak berpengaruh besar. Di mana ditunjukkan dengan emiten di Indonesia terus bertambah tiap tahunnya.

“Tidak ada pengaruhnya, setiap tahun ada (IPO). Mereka melihat potensi Indonesia,” kata Direktur Utama Bursa Efek Indonesia (BEI) Tito Sulistio di gedung BEI, Jakarta, Kamis (13/7).

Dia menambahkan, BEI tidak berhubungan langsung dengan pemerintah. Sehingga, pergantian menteri tidak akan memberikan dampak yang besar untuk pasar modal.

Meski demikian, pihaknya tetap akan mengikuti strategi sosialisasi rencana kerja pemerintah. “Soal reshuffle, pada dasarnya bursa reportnya ke OJK. Dan OJK yang akan kerja sama dengan para menteri itu. Buat kami sih mestinya siapapun (menterinya) bisa jalan,” imbuhnya.

Di tempat terpisah, Juru Bicara Presiden, Johan Budi, menegaskan bahwa belum ada kepastian mengenai rencana reshuffle.

“Belum ada informasi dan konfirmasi terkait ada reshuffle atau tidak,” ujarnya.

Presiden Jokowi dikabarkan berniat kembali merombak susunan kabinetnya. Sejumlah menteri wanita disebut akan digeser atau dicopot dari jabatannya.

[bim]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge