0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tak Terima Dakwaan Jaksa, Miryam Ajukan Eksepsi

Miryam S Haryani (meredeka.com)

Timlo.net – Terdakwa pemberi keterangan palsu dalam sidang korupsi e-KTP, Miryam S Haryani mengajukan eksepsi atau nota keberatan terhadap surat dakwaan tim jaksa penuntut umum KPK. Miryam didakwa telah melakukan tindak pidana memberikan keterangan palsu pada persidangan korupsi proyek e-KTP. Sidang digelar di Pengadilan Tipikor, Kamis (13/7).

“Saya keberatan yang mulia,” kata Miryam seusai surat dakwaan dibacakan oleh jaksa KPK Kresno Anto Wibowo, Kamis (13/7).

Diketahui, hari ini Jaksa penuntut umum KPK mendakwa politisi Hanura itu memberikan keterangan palsu. Dakwaan ini menyusul saat Miryam menjadi saksi pada persidangan korupsi proyek e-KTP dengan terdakwa Irman dan Sugiharto.

Mantan anggota komisi V DPR itu menegaskan tiga penyidik KPK tidak profesional karena telah melakukan tekanan terhadap dirinya saat menjalani proses pemeriksaan sebagai saksi.

“Hal ini bertentangan dengan keterangan tiga penyidik KPK dan rekaman video pemeriksaan yang menunjukan tidak ada tekanan terhadap terdakwa,” tandas Kresno.

Miryam pun didakwa dengan Pasal 22 Jo Pasal 35 ayat 1 Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 senagaimana telah diubah dengan Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2001 tentang pemberantasan Tindak Pidana Korupsi Jo Pasal 64 Ayat 1 KUHP.

[noe]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge