0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pansus Hak Angket KPK Sambangi Kejaksaan Agung

Pansus Hak Angket KPK DPR datangi Kejakgung (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Panitia Khusus (Pansus) Hak Angket KPK mendatangi Kejaksaan Agung (Kejagung) hari ini Kamis (13/7). Mereka langsung disambut pejabat utama Kejagung saat tiba di lokasi.

Pantaun merdeka.com, Plt Wakil Jaksa Agung Bambang Waluyo, Jaksa Agung Muda Pidana Khusus (Jampidsus) Arminsyah, Jaksa Agung Muda Pengawasan (Jamwas) Widyo Pramono, Jaksa Agung Muda Intelijen (Jamintel) Adi Toegarisman, Jaksa Agung Muda Pidana Umum (Jampidum) Noor Rachmad dan Jaksa Agung Muda Perdata dan Tata Usaha Negara (Jamdatun) Bambang Setyo Wahyudi menyambut kedatangan pansus angket KPK.

Kemudian, Ketua pansus angket KPK Agun Gunandjar saat itu datang bersama anggota lainnya dengan menggunakan bus DPR RI berwarna putih merah muda, sekitar pukul 10.00 WIB. Beberapa anggota legislatif yang hadir adalah Fahri Hamzah, Mukhamad Misbakhun, Eddy Wijaya Kusuma, Syahroni, Jhon Kennedy Aziz, Taufiqulhadi dan Bambang Soesatyo, Junimart Girsang, Masinton Pasaribu, Henry Yoso dan Arteria Dahlan.

Agun mengatakan, kunjungan kali ini, selain melakukan silaturahmi juga untuk melakukan komunikasi dan koordinasi terkait tugas dan kewenangan Pansus. Yang akan dikoordinasikan utamanya dalam hal pelaksanaan kewenangan penuntutan, bagaimana dari sisi aturan dan etikanya.

“Kita akan meminta pandangan dan konsep pemberantasan korupsi secara umum terkait dengan pelaksanaan koordinasi dan supervisi dengan KPK,” katanya di Jakarta, Kamis (13/7).

Kunjungan pansus hak angket ke Kejagung pun, lanjut Agun, tidak akan menanyakan hal-hal yang terkait dengan sejumlah kasus yang sedang ditangani oleh KPK seperti yang diopinikan.

“Pansus tetap fokus dengan tugas dan kewenangannya dalam menjalankan hak angket dalam penyelidikan KPK,” tandasnya. [noe]

Sumber: merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge