0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Liga Inggris

Pemain Potensial MU Akhirnya Gabung Sociedad

Adnan Januzaj (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Manchester United (MU) harus merelakan pemainnya pergi dari Old Trafford. Gelandang serang berbakat asal Belgia, Adnan Januzaj tak lagi menjadi milik United, dan kini berlabuh ke klub La Liga, Real Sociedad.

Lewat akun Twitter resminya, MU mengumumkan kepergian pemain 22 tahun itu ke Sociedad. Sementara itu, Sociedad juga mengonfirmasi kedatangan Januzaj ke Anoeta.

“Semoga beruntung untuk @adnanjanuzaj, yang telah keluar dari #MUFC untuk bergabung dengan Real Sociedad,” demikian ditulis MU dalam akun Twitter resmi mereka, Kamis (13/7).

Menurut lapotan talkSPORT, Januzaj ditebus Sociedad dengan dana transfer sevesar £8 juta, atau sebesar Rp 137,3 miliar. Januzaj menandatangani kontrak berdurasi lima tahun bersama armada The Royals. Namun MU bisa kembali memiliknya dengan klausul buy out senilai £9,8 juta (Rp 168,1 miliar).

Januzaj merupakan produk akademi sepakbola MU. Januzaj masuk dalam skuat senior MU pada musim 2012/2013, hanya saja tak mendapat kesempatan bermain dari Manajer MU saat itu, Sir Alex Ferguson. Semusim berselang, Januzaj naik ke skuat utama MU di bawah komando David Moyes.

Kedatangan Mourinho ke MU, juga tak membuatnya dapat tempat utama. Januzaj kemudian kembali dipinjamkan, kali ini ke Sunderland. Setelah lima musim berstatus pemain MU, hanya tampil dalam 63 pertandingan dan mencetak 5 gol di semua ajang. Satu-satunya gelar yang pernah dirasakannya bersama MU adalah Community Shield 2013.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge