0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Catat, Ini Skema Rekayasa Lalu Lintas Selama Gelaran SBC

Ini rekayasa lalulintas selama gelaran SBC 2017 (dok.timlo.net/heru murdjani)

Solo — Dinas Perhubungan Kota Solo akan melakukan rekayasa lalu lintas selama pelaksanaan gelaran Solo Batik Carnival (SBC) pada Jumat-Minggu (14-16/7). Rekayasa lalu lintas yang dimaksudkan adalah pengalihan arus lalu lintas, penutupan jalan, dan pelarangan parkir.

Penutupan ruas Jl Bhayangkara mulai dari simpang tiga Sriwedari hingga simpang empat Museum Keris. Penutupan ada hari Jumat (14/7) hingga Sabtu (15/7).

Ruas jalan lain yang akan ditutup Jl Slamet Riyadi akan dimulai Sabtu (15/7) pukul 13.00 WIB, dari simpang tiga Sriwedari hingga Bundaran Gladag. Sedangkan di Jl Jenderal Sudirman yang akan ditutup mulai dari Bundaran Gladag hingga simpang empat Bank Indonesia.

Kebijakan langsung yang akan diterapkan adalah kendaraan bermotor dan tidak bermotor dilarang parkir pada pukul 10.00 – 17.00 WIB di Jl Slamet Riyadi, mulai dari simpang tiga Sriwedari hingga simpang empat Gladag, pada Sabtu (15/7). Pada hari yang sama Jl Ronggowarsito mulai dari simpang empat Bank Indonesia hingga simpang empat Kelurahan Timuran, masyarakat juga dilarang memarkirkan kendaraannya di badan jalan.

“Sanksi yang kita kenakan untuk pelanggaran parkir ini, akan kita derek. Upaya ini kita lakukan untuk memperlancar pelaksanaan SBC,” ungkap Kabid Perparkiran, Dinas Perhubungan Solo, Muhammad Usman, Kamis (13/7).

Adapun rekayasa lali lintas yang akan dilaksanakan diantaranya pemberlakuan arus dua arah di Jl Ronggowarsito mulai dari simpang empat Bank Indonesia hingga simpang empat Kelurahan Timuran. Selain itu juga sistem lalu lintas dua arah di Jl Dr Radjiman mulai dari simpang tiga Sabar Motor hingga simpang empat Baron, lalu lintas dua arah di Jl Mayor Sunaryo, lalu lintas dua arah di Jl Kapten Mulyadi mulai dari simpang tiga Balong hingga simpang empat ketandan, serta lalu lintas dua arah di Jl Sahario mulai simpang tiga Toko Jempol hingga simpang empat Taman Keprabon. Sedangkan untuk Jl Ciptomangunkusuma pada saat kegiatan berlangsung akan dibuat satu arah.

“Artinya nanti tidak ada kendaraan yang parkir, juga tidak ada kendaraan yang melintas selama kegiatan berlangsung. Sesuai dengan arahan Walikota, yang menginginkan SBC menjadi karnaval bertaraf internasional, kita mendukung secara teknis untuk itu,” tegas Usman.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge