0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Foto Kapolda Temui Tersangka Jadi Viral, Ini Jawaban Mabes Polri

Foto Kapolda Metro Jaya, Irjen M Iriawan yang sedang menemui pelaku pembacokan terhadap ahli IT ITB, Hermansyah, menjadi viral. ()

Timlo.net — Foto Kapolda Metro Jaya, Irjen M. Iriawan tengah menginterogasi dua pelaku pembacokan terhadap Hermansyah, Edwin Hitipeuw (37) dan Lauren Paliyama (31) tersebar di media sosial. Pemeriksaan dilakukan dalam sebuah ruangan dengan suguhan teh manis dan makanan ringan.

Sejumlah netizen mempertanyakan apa istimewanya pelaku pembacokan hingga disuguhi makanan dan ditemui langsung oleh jenderal bintang dua itu. Di media sosial foto beredar dengan dilengkapi tulisan merah besar ‘Pantaskah?’

Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Setyo Wasisto tak mempermasalahkan cara Kapolda mengorek informasi. Menurutnya, hal itu bagian dari pendekatan agar bisa menangkap tiga pelaku lainnya.

“Polri dari sisi humanis yang pertama adalah asas praduga tak bersalah. Walau dia sudah ngaku, tapi masih dalam proses kepolisian dianggap belum bersalah. Kedua, bahwa pak Kapolda makan dengan tersangka dalam rangka pendekatan,” kata Setyo di Kompleks Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (12/7).

“Kemungkinan dia akan lebih mengungkapkan sesuatu yang lain dari sisi humanisnya yang akan kita angkat. Jadi enggak ada masalah,” tambahnya.

Menurutnya, hal seperti itu jangan dianggap untuk memberi perlakukan khusus terhadap dua tersangka. Pelaku diketahui bekerja sebagai debt collector atau penagih utang.

“Tidaklah. Semuanya kita lakukan sama. Kadang polisi harus memancing dulu, kita ajak makan dulu, supaya lebih terbuka,” tandansya.

Seperti diketahui, dalam foto itu, nampak Kapolres Jakarta Timur Kombes Andry Wibowo, dan Kapolres Depok Kombes Herry Heryawan. Andry menganggap hal itu wajar dilakukan.

Kombes Herry menjelaskan foto tersebut diambil di Pos Polisi Halim. Mereka sedang membawa tersangka untuk diperiksa dan mencari barang bukti pisau.

“Terus kita sempatkan untuk laporkan ke Bapak Kapolda. Pas beliau sedang persiapan Pam Waskita tadi pagi,” kata Herry.

[did]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge