0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

32 Pemohon Siap Gantikan PKL Sriwedari

Shelter PKL Sriwedari (foto: Indira)

Solo — Sebanyak 32 Pedagang Kaki Lima (PKL) siap menempati shelter di Selatan Stadion Sriwedari yang disegel Pemerintah Kota (Pemkot) Solo, Rabu (12/7). Mereka sudah mengajukan surat permohonan melalui Dinas Perdagangan beberapa waktu lalu.

“Sampai saat ini sudah ada 22 orang ditambah 10 yang baru kemarin mengajukan,” kata Kepala Seksi Penataan dan Pembinaan PKL Dinas Perdaganan Solo, Didik Anggono.

Belajar dari pengalaman sebelumnya, banyak shelter yang akhirnya mangkrak karena tidak digunakan PKL. Hal itu dipicu lantaran lokasinya yang relatif tersembunyi yang berakibat pada sepinya deretan shelter tersebut.

“Nanti akan kita seleksi. Jangan sampai nanti yang menempati hanya coba-coba lalu ditinggal lagi,” kata dia.

PKL calon penghuni Shelter Sriwedari pun nantinya akan mendapatkan perlakuan yang sama. Mereka harus menyatakan diri siap menempati shelter tersebut tanpa dipindahtangankan atau disewakan. Disdag juga akan memberi teguran hingga pencabutan hak penempatan bila ternyata shelter yang ditelantarkan atau disalahgunakan.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Pemkot Solo menyegel 35 shelter Pedagang Kaki Lima (PKL) di Selatan Stadion Sriwedari. Penyegelan dilaksakana setelah PKL mengembalikan shelter tersebut ke Pemkot karena sepi pengunjung belum lama ini.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge