0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Selama Karnaval SBC, Dilarang Parkir di Slamet Riyadi

Drama Tari Kolosal, Papat Keblat Lima Pancer (timlo.net/heru gembul)

Solo — Juru Parkir di sepanjang Jalan Slamet Riyadi, dilarang memarkirkan kendaraan di ruas jalan selama berlangsungnya gelaran Solo Batik Carnival (SBC), pada Sabtu (15/7). Kebijakan ini mulai disosialisasikan Rabu (12/7) oleh Bidang Perparkiran Dinas Perhubungan Solo.

“Kita sudah keluarkan surat edaran yang sudah kita sosialisasikan kepada para jukir yang ada di Jl Slamet Riyadi, yang menjadi jalur SBC.” ungkap Kabid Perparkiran, Dishub Solo Muhammad Usman, Rabu (12/7).

Dalam surat edaran tersebut disebutkan larangan memarkirkan kendaraan itu dimulai pada pukul 10.00 – 17.00 WIB. Mulai dari simpang tiga Sriwedari hingga ke simpang empat Gladag yang bersinggungan langsung dengan Jl Jendral Sudirman. Hal ini dilakukan untuk memperlacar arus berlangsungnya karnaval SBC yang tahun ini telah menginjak tahun yang ke-10.

Selain Jl Slamet Riyadi, Jl Ronggowarsito yang juga bersinggungan langsung dengan Jl Jendral Sudirman harus steril dari kendaraan yang di parkir di badan jalan.

Usman mengatakan pada saat berlangsungnya karnaval SBC tersebut, pengamanan lalu lintas akan diterapkan sama seperti pengamanan saat berlangsungnya Car Free Day (CFD) setiap hari minggu.

“Bagi warga masyarakat yang hendak menyaksikan SBC bisa parkir di beberapa ruas jalan yang terhubung langsung dengan Jl Slamet Riyadi. Seperti saat CFD itu,” katanya.

Sebagai informasi, SBC kali ini mengusung tema Astamurti Kawijayan, tema kali ini merupakan kilas balik dari tema-tema yang pernah dibawakan oleh SBC sebelumnya, dengan satu buah tema utama yakni Jatayu.

Gelaran yang menjadi puncak perjalanan SBC ini akan berlangsung selama tiga hari mulai Jumat-Minggu (14-16/7). Serangkaian acara akan digelar di titik Stadion Sriwedari dan Pelataran Benteng Vastenburg, diantaranya adalah pemberian anugerah kostum terbaik SBC, Karnav SBC, dan bazar produk kreatif dan kuliner.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge