0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Persebi Gagal Kandaskan Persekap

Para pemain Persekap memprotes wasit saat memberikan penalti untuk tuan rumah Persebi Boyolali, Rabu (12/7) sore (timlo.net/aryo yusri atmaja)

Boyolali — Persebi Boyolali hanya sanggup bermain imbang atas tamunya Persekap Kabupaten Pekalongan dalam laga enam besar Liga 3 zona Jateng. Bermain di hadapan publiknya sendiri, Laskar Pandan Arang ditahan imbang 1-1 oleh Persekap, di Stadion Pandan Arang, Rabu (12/7) sore.

Turun tanpa diperkuat pemain pilar seperti Sidik Kuncoro dan Ganang Saputra, Persebi tampilnya gan percaya diri. Duet Basten Pamungkas dan Tri Cahyono cukup membuat lini belakang Pekalongan kerepotan.

Hasilnya pun terlihat di menit 16, saat Persebi memecah kebuntuan melalui Noka Bhirawa Putra. Berawal dari skema sepak pojok, Noka berhasil memenangi duel udara dengan tandukannya menjebol gawang Persekap yang dikawal Mochammad Febriyanto.

Sayang, tujuh menit berselang kiper Persebi, Fahmi melakukan blunder. Back pass yang diberikan rekan setim, tak bisa dikuasai dengan baik oleh Fahmi. Bola liar pun berhasil dimenangi Said Nurul Aksor dan menceploskan menjadi gol. Kedudukan menjadi imbang 1-1 bertahan hingga turun minum.

Usai turun minum, Persebi meningkatkan intensitas serangannya untuk kembali menambah gol. Sementara Persekap Kabupaten Pekalongan tak mau kalah dengan memberikan pressing ketat. Wasit sempat menunjuk titik putih kepada tuan rumah di menit 59.

Sayang, striker Tri Cahyono yang dipercaya mengemban tugas, gagal mengeksekusi penalti. Bola tembakannya ditepis dengan jitu oleh Tri Febriyanto, selamatlah gawang Persekap. Di sisa waktu pertandingan, tak ada gol tambahan. Skor akhir 1-1 harus diterima kedua tim.

Hasil ini membuat Persebi dan Persekap berbagi posisi di bawah Persis Gotong Royong dengan nilai satu. Laga selanjutnya mempertemukan tuan rumah Persis GR menjamu Persebi Boyolali di Stadion Manahan, Minggu (16/7).

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge