0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Facebook Messenger Akan Tampilkan Iklan

Iklan di Facebook Messenger. (Dok: Timlonet/ GSM Arena. )

Timlo.net—Facebook akan mulai menampilkan iklan dalam aplikasi chat mereka, Facebook Messenger. Iklan-iklan itu akan terlihat di halaman utama aplikasi itu, di mana pengguna bisa melihat chat terkini mereka.

Tampilan iklan akan dibuat terintegrasi dengan desain aplikasi sehingga tidak terlalu mencolok. Tapi ukuran vertikal iklan itu (rata-rata setara dengan tiga chat) tetap memakan tempat. Facebook berkata jika para pengguna Messenger di seluruh dunia bisa melihat iklan itu dalam beberapa minggu ke depan. Akan tetapi iklan-iklan itu baru akan muncul sepenuhnya pada akhir tahun.

Uji coba fitur iklan ini dimulai pada Januari 2017 tapi hanya dilakukan di Australia dan Thailand. Facebook berharap iklan saat diklik akan membawa pengguna ke ruang chat pemasang iklan. Di sana mereka akan chat soal produk atau jasa yang diiklankan baik dengan perwakilan manusia ataupun robot yang dimiliki pemasang iklan. Akan tetapi, pemasang iklan juga bisa membawa pengguna ke luar misalnya ke situs mereka saat iklan diklik.

Sumber: GSM Arena.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge