0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Disparta: SBC Harus Jadi Kanal Kreatif Anak Muda Solo

Solo Batik Carnival (dok.timlo.net/heru murdhani)

Solo — Gelaran Solo Batik Carnival (SBC) 2017 akan dilangsungkan Jumat-Minggu (14-16/7) diharapkan mampu mewadahi, sekaligus menjadi kanal kreativitas fashion designer Kota Bengawan. Hal ini diungkapkan Kabid Pengembangan Ekonomi Kreatif Disparta Solo Nunuk Mari Hastuti ketika ditemui Rabu (12/7).

“Kita ingin SBC ini bisa menyalurkan kreativitas anak-anak muda dalam fashion, manajemen, dan banyak lagi. Yang jelas SBC ini milik Solo dan sepatutnya menjadi ajang orang Solo untuk unjuk kebolehan,” terang Nunuk Mari Hastutidia.

Diterangkan, pihaknya akan mengharapkan even yang sudah menginjak tahun ke-10 ini memberi manfaat dan dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat. Industri kerajinan terutama yang berbahan dasar batik bisa turut andil dalam stan-stan yang digelar panitia di areal Benteng Vastenburg.

Selain itu jumlah wisatawan yang membeludak akan memberikan dampak positif bagi perkembangan industri kuliner, perhotelan, dan pusat perbelanjaan. Dikatakan, target pengunjung akan melebihi gelaran yang sama pada tahun lalu yang berjumlah 10 ribu orang.

“Yang lebih penting dari itu adalah upaya kita dalam memotivasi anak-anak muda untuk bisa berkreasi sekaligus terinspirasi untuk bisa berkarya sesuai dengan bidang kreatif yang mereka geluti dan inginkan,” kata dia.

Sebagai informasi, SBC kali ini mengusung tema Astamurti Kawijayan, tema kali ini merupakan kilas balik dari tema-tema yang pernah dibawakan oleh SBC sebelumnya, dengan satu buah tema utama yakni Jatayu.

 

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge