0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ini Tiga Pelaku Pengoplos Gas LPG di Baki

Polisi sita tabung gas LPG yang diduga dioplos di Baki (dok.timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo — Petugas Reskrim Polres Sukoharjo menangkap tiga pelaku pengoplos gas LPG di Dusun Tempel, Desa Siwal, Kecamatan Baki, Rabu (12/7) siang. Ketiganya patungan untuk memindahkan isi gas LPG 3 kg ke gas LPG 12 kg sejak enam bulan yang lalu.

“Tadi siang kita melakukan penggerebekan di sebuah rumah yang kita curigai sebagi tempat pengoplosan gas LPG dan ternyata benar. Selain kita sita sejumlah barang bukti, juga kita tangkap tiga pelaku yang sudah enam bulan ini melakukan praktik ilegal ini,” kata Kasatreskrim Polres Sukoharjo AKP Rifeld Konstantine Baba.

Saat ini ketiga pelaku yang berinisial ABN (24), EA (20) dan JBL (24) masih menjalani pemeriksaan secara intensif di Mapolres Sukoharjo. Ketiganya mempunyai peran berbeda-beda, mulai dari penyuntik gas dari tabung isi 3 Kg ke tabung isi 12 Kg hingga pamasaran dan distributor.

Petugas juga menyita sejumlah barang bukti berupa ratusan tabung gas  LPG berbagai ukuran beserta segel warna hijau. Selain itu juga diamankan 11 alat suntik (biji pen), lima kaos tangan, 100 karet sil dan kompor gas 4 buah, timbangan besar dan kipas angin.

“Dari pengakuan ketiga pelaku, mereka patungan sebagai modal awal untuk membeli tabung gas LPG 3 Kg dengan keuntungan setiap bulannya mencapai Rp 15 juta. Ketiga pelaku masih kita periksa dan masih kita kembangkan kemungkinan-kemungkinan lainnya,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge