0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

SBC 2017, Walikota akan Kenakan Kostum Jatayu

Salah satu peserta SBC memamerkan kostumnya saat jumpa pers (dok.timlo.net/heru murdhani)

Solo — Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo direncanakan membuka langsung gelaran Solo Batik Carnival (SBC) 2017. Rencananya walikota juga akan mengikuti kirab yang diselenggarakan pada Sabtu (15/7) mulai pukul 14.00 WIB, yang mengambil titik berangkat dari Stadion Sriwedari hingga Pelataran Benteng Vastenburg.

“Iya, rencananya Pak Wali (FX Hadi Rudyatmo) akan ikut karnaval,” terang Art Director SBC, Ihsanuddin Salam, melalui sambungan telepon, Rabu (12/7).

Rudy, demikian Walikota Solo akrab disapa, akan mengenakan busana rancangan dari salah seorang peserta SBC yakni Eko Prasetyo. Kostum tersebut akan terinspirasi dari tokoh pewayangan yakni Jatayu.

“Kami sudah siapkan kostum yang rencananya akan dipakai oleh Pak Rudy,” singkatnya.

Sementara Kabid Pengembangan Ekonomi Kreatif Disparta Solo, Nunuk Mari Hastuti mengatakan, SBC merupakan milik Wong Solo, dan harus jadi kanal pembelajaran kreatif bagi anak muda Solo.

“Ini ajang yang bergengsi dan sudah seharusnya menjadi saluran bagi anak muda Solo untuk berkreasi sesuai dengan kemampuan masing-masing,” katanya.

Sebagai informasi, SBC kali ini mengusung tema Astamurti Kawijayan. Tema ini merupakan kilas balik dari tema-tema yang pernah dibawakan SBC sebelumnya, dengan satu buah tema utama yakni Jatayu.

 

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge