0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pembunuh Wiwit Jalani Rekonstruksi

Tersangka pembunuh Wiwit, Martinus Asworo (33), saat menjalani rekonstruksi (merdeka.com)

Timlo.net – Tersangka pembunuh Wiwit, Martinus Asworo (33), menjalani rekonstruksi, Rabu (12/7). Rekonstruksi digelar di empat tempat berbeda dengan 20 adegan.

Pertama dilakukan di penginapan tersangka di Jalan Bangau, Kecamatan Ilir Timur II, Palembang. Kemudian dilanjutkan ke lokasi eksekusi pembunuhan di Jalan Sungai Sedapat, Kelurahan Sukajaya, Kecamatan Sukarami.

Dikawal ketat petugas, Asworo melanjutkan rekonstruksi di lokasi pembuangan mayat tunangannya itu di semak-semak. Tempat kejadian hanya sekitar 200 meter dari lokasi pembunuhan. Tempat terakhir digelar di kawasan Kenten Laut, tempat Asworo membuang tas berisi pakaian korban yang bernama lengkap Chatrina Wiedyawati alias Wiwit (33) tersebut.

Ratusan warga berkerumun untuk melihat sosok Asworo. Sehingga cukup memperlambat jalannya rekonstruksi. Petugas dari Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel berkali-kali meminta massa menghindar.

Kasubdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel, AKBP Erlin Tangjaya, mengungkapkan, rekonstruksi dilakukan mulai dari dari penginapan, penjemputan, eksekusi, membuang jasad korban, hingga lokasi pembuangan barang bukti. Hal ini untuk memenuhi berkas perkara sebelum dilimpahkan ke kejaksaan.

“Ada 20 adegan yang diperagakan. Begitu lengkap, segera kita limpahkan,” ungkap Erlin.
Dalam memperagakan setiap adegan, Asworo cukup kooperatif. Dia masih ingat lokasi dan posisi dimulai dari tempat tinggalnya hingga pembuangan barang bukti.

[ang]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge