0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kunjungi Kodim Boyolali, Danrem Sampaikan Pesan Presiden

Komandan Korem 074/ Warastratama Surakarta, Kolonel Widi Prasetijono (tengah) saat melakukan kunjungan ke Makodim 0724/Boyolali (dok.timlo.net/nanin)

Boyolali — Komandan Korem 074/Warastratama Surakarta Kolonel Inf Widi Prasetijono, melakukan kunjungan ke Kodim Boyolali, Rabu (12/7). Dalam kunjungannya, Danrem menyampaikan pesan khusus dari Presiden Joko Widodo.

“Ada pesan khusus dari Presiden, tapi apa itu, hanya saya yang tahu. Tapi intinya beliau (Presiden) meminta agar wilayah Soloraya selalu aman dan damai,” kata mantan Komandan Resimen Induk Komando Daerah Militer III Siliwangi, Bandung tersebut, di Makodim Boyolali.

Widi Prasetijono mengungkapkan sejumlah program kerjanya selama menjabat Danrem, di antaranya meninjau pekerjaan dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD). Sementara terkait dengan isu terorisme, pihaknya sama sekali tidak memiliki strategi khusus. Pasalnya, penangganan terorisme, radikalisme dan intoleransi, sudah ada semua.

“Yang paling penting lebih mengefektifkan yang sudah ada,” tambahnya.

Danrem juga meminta agar seluruh anggota lebih mendekatkan diri kepada masyarakat. Prajurit diminta untuk tidak hanya tahu namun juga diwajibkan untuk saling kenal. Selain pengamanan wilayah, Widi juga akan fokus pada sektor ketahanan pangan.

“Jangan sampai ada penimbunan bahan pangan, harga harus tetap stabil,” imbuhnya.

Sementara itu, Komandan Kodim Boyolali Letnan Kolonel ARH Nova Mahanes Yuda mengaku siap menjalankan amanat Danrem. Diakui, selama ini, Babinsa selalu berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas dan tokoh masyarakat.

“Selalu berkoordinasi untuk menjaga keamanan dan mengantisipasi kondisi rawan,” pungkasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge