0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Rumah Gas Oplosan Digerebek, Ratusan Tabung Disita

Polisi sita tabung gas LPG yang diduga dioplos di Baki (dok.timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo — Jajaran Polres Sukoharjo menggerebeg salah satu rumah di Dusun Tempel, Desa Siwal, Kecamatan baki Rabu (12/7) siang. Dari rumah sewaan tersebut, petugas mengamankan ratusan tabung gas LPG dan sejumlah alat yang diduga digunakan untuk mengoplos gas elpiji dan mengamankan dua orang tersangka.

“Kita mendapat laporan dari masyarakat sekitar satu bulan yang lalu dan langsung kita tindak lanjuti dengan penyelidikan. Dari hasil penyelidikan mengarah ke rumah yang berada di Dusun Tempel, Desa Siwal ini dan langusng kita lakukan penggerebekan,,” kata Kasat Reskrim Polres Sukoharjo, AKP Rifeld Konstantine Baba, Rabu (12/7).

Di rumah milik Suryawan yang disewakan kepada tersangka yang sampai saat ini belum diketahui identitasnya, petugas menyita 120 tabung LPG 3 kg, 8 tabung gas LPG 12 kg, 5 tabung bright gas. Selain itu, petugas dari Reskrim Polres Sukoharjo juga mengamankan timbangan, kipas angin, dua kompor masak dan satu set speaker aktif.

Modus yang digunakan dengan mengopolos isi gas LPG 3 kg dimasukkan ke dalam tabung gas LPG  isi 12 kg dan bright gas. Untuk menyamarkan aktifitas selama pengoplosan, tersangka menggunakan kipas angin dan mengencangkan volume musik melalui speaker aktif di dalam rumah yang terletak di tengah kampung tersebut.

“Kita sudah mengamankan dua orang diduga pelaku namun belum bisa kita publish untuk inisal maupun identitasnya, karena masih kita periksa. Selain itu pemilik rumah juga sedang kita periksa apakah ikut terlibat atau tidak, nanti perkembangan akan kita sampaikan ke publik,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge