0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

25 Ibu Rumah Tangga Ikuti Pelatihan Handycraft

25 Ibu Rumah Tangga Ikuti Pelatihan Handycraft (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo — Sebanyak 25 ibu rumah tangga mengikuti pelatihan Kewirausahaan Diklat Handycraft selama sepekan, mulai tanggal 6 – 13 Juli 2017, di Kampus Universitas Islam Batik (UNIBA) Surakarta. Ke 25 ibu rumah tangga tersebut berasal dari berbagai kecamatan di Kota Solo.

“Pelatihan ini untuk mendapatkan ilmu tentang handycraft, sehingga kedepannya ibu-ibu yang sudah mengikuti pelatihan dapat menghasilkan karya menjadi wirausaha handycraft,” jelas Staf Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) UNIBA Rini kepada wartawan, di Kampus UNIBA Surakarta, Rabu (12/7).

Dalam pelatihan kali ini, LPK UNIBA bekerja sama dengan Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Kota Solo. LPK UNIBA dalam hal ini bertindak sebagai narasumber pelatihan, penyediaan alat dan tempat.

“Alat-alat untuk menjahit tas dari kami yang menyediakan, selain itu untuk pemilihan bahan tas juga kami yang mencarikan,ungkapnya.

Staf Dinas Koperasi dan UKM Solo, Hartatik mengatakan, pelatihan ini sebagai bentuk perhatian Pemerintah Kota Surakarta kepada masyarakat. Khususnya ibu-ibu rumah tangga yang mengikuti pelatihan untuk mendapatkan ilmu dari pelatihan ini, sehingga kedepannya ibu yang sudah mengikuti pelatihan dapat menghasilkan karya menjadi wirausaha handycraft.

Dinas Koperasi dan LPK UNIBA berharap pasca pelatihan, peserta mempergunakan ilmunya dengan kreasi yang dimiliki. Sehingga hasil dari kreasi tersebut bisa mempunyai nilai ekonomis. “Dinas koperasi dan UKM akan terus mendampingi dan memfasilitasi kebutuhan UMKM, terutama dalam hal pemasaran,” ujarnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge