0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Perjalanan Panjang Lagu “Despacito” Naik ke Puncak

Luis Fonsi. (Dok: Timlo.net/ Miami.com )

Timlo.net—Lagu “Despacito” yang dibawakan Luis Fonsi bersama Daddy Yanke dan Justin Bieber saat ini tengah populer. Parodi video itu bermunculan dengan berbagai versi bahasa.Versi remix lagu ini yang menampilkan Justin Bieber masuk dalam Billboard’s Hot 100 List selama 8 minggu berturut-turut. Hal ini dianggap istimewa karena “Despacito” menjadi lagu berbahasa Spanyol pertama yang mencapai rekor ini sejak “Macarena” dua dekade lagu. Tapi rupanya ada perjalanan panjang hingga lagu itu menjadi populer.

Dalam wawancaranya dengan CNN, Luis mengungkapkan jika dia menciptakan lagu itu dua tahun lalu. Penyanyi asal Puerto Rico itu tidak memasukkan lagu itu dalam albumnya. “Saat kami menulis lagu itu untuk pertama kalinya saya melakukan demo yang sangat kasar, yang tidak akan pernah saya mainkan di depan siapapun karena demo itu sangat kasar di mana hanya saya bermain gitar dan menyanyikannya. Saya tidak tahu apa yang saya lakukan, tapi saya tahu lagu itu merupakan lagu spesial,” terangnya.

“Akhirnya, saya merekam lagu ini bersama dengan para produser saya dan saat itulah lagu itu menjadi hidup dan benar lagu itu menjadi hidup,” tambahnya.

Luis sebenarnya sudah merasa jika lagu itu akan menjadi lagu yang populer. Lagu itu memiliki melodi yang catchy tapi sederhana. “Lagu ini memiliki bahan-bahan yang tepat—melodi yang sangat catchy, lirik yang sangat menarik karena sangat sensual, tapi agak puitis di saat yang sama,” terang Luis.

Kesuksesan yang diperoleh lagu itu rupanya mengejutkan Luis, Daddy Yanke dan Justin Bieber. “Saya bertemu Daddy Yankee beberapa minggu lalu. Kami membawakan lagu itu bersama. Kami masih sangat terkejut. Kami memiliki karir yang panjang dan memiliki beberapa lagu yang jadi nomor satu tapi memiliki lagu yang mendunia membuat kami terkejut, hal ini sangat menyenangkan. Saya bertemu Justin di Italia. Dia bahkan terkejut. Dia berkata,’Man, saya suka lagu itu, tapi saya tidak berpikir jika hal ini akan terjadi,’” terang Luis.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge