0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dua Pembacok Dibekuk

Polisi: Penganiayaan Hermansyah Tak Terkait Kasus Rizieq Shihab

Dua pelaku penganiayaan Hermansyah dibekuk polisi (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Dua pelaku yang menganiaya pakar IT Hermansyah diringkus tim gabungan yang dipimpin oleh Kapolres Depok Kombes Hery Heryawan. Pelaku diketahui bernama Edwin Hitipeuw (37), dan Lauren Paliyama (31).

Atas penangkapan itu, Kapolres Jakarta Timur Kombes Andry Wibowo menegaskan, hal tersebut mematahkan opini yang menyebut jika Hermansyah sudah diincar. Hermansyah diincar lantaran menyebut percakapan pornografi Rizieq Shihab dengan Firza Husein palsu beberapa waktu lalu.

“Itu dasarnya apa mendeskriditkan institusi Polri. Hari ini kita buktikan jika hipotesa saya di awal yang menyebut bahwa insiden diawali dengan kejadian senggolan di jalan itu benar. Dari pengakuan keduanya, penganiayaan dan penusukan yang dilakukan diawali dengan senggolan mobil,” kata Kombes Andry Wibowo saat dihubungi, Rabu (12/7).

Kombes Andry Wibowo meminta kepada masyarakat agar tak termakan isu yang tidak benar. Apalagi kalau dikaitkan dengan kasus Rizieq, yang notabenenya tidak ada kaitannya. Bahkan, dia siap untuk memperkarakan secara hukum mereka yang mendeskriditkan Polri.

“Kita akan tempuh jalur hukum bagi pihak yang mengaitkan kejadian dengan Rizieq Shihab. Nanti kita akan koordinasikan. Supaya tidak mengacaukan masyarakat dengan menyebar informasi tanpa dasar. Apa dasarnya?” tutupnya. [noe]

Sumber: merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge