0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Musda IAEI Jateng bakal Digelar di FEB UNS

Ketua Panitia Musda IAEI Jawa Tengah, Lukman Hakim (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo — Musyawarah Daerah (Musda) Ikatan Ahli Ekonomi Islam (IAEI) se Jawa Tengah bakal digelar di Kampus Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UNS, Solo. Musda IAEI tersebut bertujuan membentuk Dewan Perwakilan Wilayah IAEI di Jawa Tengah.

“Peserta musyawarah ini diikuti sekitar 16 perguruan tinggi se Jawa Tengah,” ungkap Ketua Panitia Musda IAEI Jawa Tengah, Lukman Hakim kepada Timlo.net, di Solo, Rabu (12/7).

Selama ini, kata Lukman, memang belum ada Dewan Perwakilan Wilayah IAEI di Jawa Tengah. Oleh karena itu, melalui musyawarah daerah ini dewan tersebut dibentuk. Sehingga di Jawa Tengah, perkembangan perekonomian Islam ada yang menggerakkan.

“Selama ini yang ada baru sebatas komisariat-komisariat, seperti Komisariat UNS, Komisariat Unsoed, dan beberapa yang lain. Tetapi belum bias digerakkan. Sehingga diharapkan kalau ada Dewan Perwakilan tingkat Jawa Tengah bisa ada penggerak di Jawa Tengah,” ungkapnya.

Dalam musyawarah itu, menurut Lukman yang juga Wakil Dekan III FEB UNS, selain membentuk Dewan Perwakilan Wilayah, juga membahas bagaimana perkembangan ekonomi Islam, khususnya di Jawa Tengah. Sebab perkembangan ekonomi Islam belakang ini di Jawa Tengah agak melambat.

“Melalui musyawarah daerah ini, kami akan mendorong agar ekonomi Islam berkembang lebih cepat,” ujarnya.

Target yang dicapai dalam musyawarah ini, menurut Lukman, adalah terbentuknya kepengurusan di tingkat Jawa Tengah sekaligus menyiapkan bagaimana strategi perngembangan perekonomian di Jawa Tengah.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge