0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Satpol Berangus Reklame Liar

Pencopotan paksa reklame liar oleh Satpol PP (timlo.net/raymond)

Karanganyar — Satpol PP Karanganyar memberangus reklame liar di sepanjang ruas jalan pritokol mulai Palur-Tegalgede, Selasa (11/7). Sasarannya spanduk dan reklame berbagai produk komersil dan sosialisasi program yang dipasang melebihi masa kontrak serta pemasangannya salah kaprah.

“Kebanyakan reklame ucapan selamat Idul Fitri dari instansi swasta. Dipasang di jalur yang masuk Kabupaten Karanganyar jalur Palur-Tegalgede. Sebenarnya waktu pemasangannya sudah habis, tapi tidak kunjung diturunkan. Biasanya, pihak ketiga yang memasang reklame itu tidak mau ambil pusing,” kata Kasi Trantib Satpol PP Karanganyar, Joko Purwanto kepada wartawan, Selasa (11/7).

Selain melepas reklame kategori kedaluwarsa, aparat juga memereteli spanduk maupun baliho yang menyalahi aturan pemasangan. Seperti dipaku di pohon dan melintang jalan. Pada operasi kali keempat reklame liar pascalebaran, ternyata temuannya tak kunjung surut. Ia menyadari ruas jalan Palur-Tegalgede sangat strategis untuk beriklan. Biasanya, pihak ketiga yang memasangnya kucing-kucingan dengan petugas.

“Memasangnya dini hari saat jalanan sepi dan luput dari patroli Satpol PP. Sudah empat kali berpatroli khusus reklame liar usai lebaran. Tiap operasi mencopot ratusan lembar. Cukup banyak juga,” katanya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge