0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pemain Persis Diminta Jangan Egois

Pelatih Persis Solo Widyantoro (dok.timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Meski mendapat poin penuh saat mengalahkan PSIS Semarang akhir pekan lalu, Persis Solo mendapat sorotan dalam menyelesaikan peluang emas. Salah satu problem terbaru adalah egoisnya pemain dalam menyelesaikan peluang.

“Saya sudah berikan arahan ke seluruh pemain. Siapapun yang mendapat peluang emas mencetak gol, untuk tidak egois bila rekannya memiliki posisi yang lebih bebas,” terang Pelatih Persis, Widyantoro, Selasa (11/7) petang.

Pria yang akrab disapa Wiwid ini menyebut setidaknya lima gol bisa bersarang ke gawang Mahesa Jenar (julukan PSIS-red) andai lebih tenang dan tidak egois. Beruntung satu gol dari kaki Dedi Cahyono mampu membuat Persis menaklukkan rival bebuyutannya 1-0.

Saat berhadapan dengan PSIS pekan lalu, selain gol dari Dedi Cahyono, tiga peluang emas lainnya lahir dan besar peluangnya untuk menjadi gol. Masing-masing melalui kaki Tri Handoko, Joko Prayitno, dan Bayu Nugroho. Namun terbuang percuma.

“Padahal ada pemain lain yang lebih bebas posisinya. Tidak penting siapa yang cetak gol, tetapi cetak gol yang sebanyak-banyaknya,” tandas Wiwid.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge