0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pertamina Operasionalkan Gudang Elpiji Baru di Karanganyar

Suasana gudang elpiji milik Pertamina di Kebak Kramat (timlo.net/setyo pujis)

Karanganyar – PT Pertamina Marketing Operation Regional (MOR) VI Jawa Bagian Tengah resmi mengoperasionalkan gudang elpiji di wilayah Kebak Kramat Kranganyar, Selasa (11/7). Gudang tersebut diperuntukan untuk membantu kelancaraan Pertamina dalam melakukan distribusi dan pemeliharaan tabung.

“Melalui gudang ini ada empat fungsi yang bisa dijalankan, yaitu penerimaan tabung baru, penimbunan, pendistribusian dan perucatan bagi yang sudah tidak layak pakai,” ujar Officer Communication and Relations Pertamina Marketing Operation Regional (MOR) IV Jawa Bagian Tengah, Muslim Dharmawan kepada wartawan.

Menurutnya, gudang yang terletak diwilayah Kebak Kramat tersebut merupakan peralihan dari gudang sebelumnya yang ada di Jogjakarta. Pasalnya, pada gudang sebelumnya secara lokasi sudah dianggap kurang representatif.

“Gudang disini merupakan satu-satunya yang ada di Jawa Tengah dan Yogjakarta. Sehingga kita berharap, keberadaan gudang ini dapat membantu melancarkan proses distribusi dan pelayanan kepada masyarakat,” jelasnya.

Sedangkan untuk kapasitas gudang itu, lanjut Muslim, dapat digunakan untuk menampung sekitar 150 ribu tabung elpiji baru dan 200 ribu tabung elpiji yang tidak layak pakai. Dengan rencana pelebaran lahan, gudangnya itu juga dimungkinkan dapat menampung sekitar 500 ribu tabung secara keseluruhan.

“Kalau ada yang tidak layak pakai tabung itu akan dilakukan perucatan disini, yaitu tabung elpiji itu akan kita hancurkan. Sedangkan kalau layak tapi warnanya sudah kusam akan kita lakukan pengecatan ulang. Hal itu karena kewajiban dari Pertamina tidak hanya melakukan proses produksi dan distribusi tapi juga melakukan pemeliharaan pada tabung,” tandasnya.

Sementara itu sebagai bentuk kepedulian perusahan terhadap masyarakat, dalam kesempatan itu selain melakukan sosialisasi pengoperasionalan gudang elpiji, PT Pertamina juga melakukan cek kesehatan dan khitanan masal secara gratis.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge