0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Keluarga Ikuti Sidang Ridho Rhoma

Rhoma Irama hadir di sidang Ridho Rhoma (merdeka.com)

Timlo.net – Pedangdut Muhammad Ridho Irama (Ridho Rhoma) menjalani sidang kedua kasus narkoba di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Selasa (11/7). Sidang lanjutan tersebut beragendakan pengajuan surat keberatan dalam perkara pidana atau eksepsi kuasa hukum Ridho Rhoma.

Pihak keluarga Ridho Rhoma turut hadir dalam sidang kali ini. Seperti ayahnya yang juga raja dangdut Rhoma Irama, kakaknya Vicky dan Debi, serta sepupu dan pamannya.

Rhoma Irama terlihat mengenakan pakaian baju koko berwarna putih dan celana putih. Pakaian serba putih itu dibalut sepatu warna serupa.

“Utamanya kita menginginkan kembali bahwa mas Ridho di rehabilitasi. Dalam aturan BNN dan Undang-undang Nomor 75 tahun 2009, sudah dijelaskan dalam proses penyidikan penuntutan dan persidangan kita boleh mengajukan rehabilitasi,” kata salah satu kuasa hukum Ridho Rhoma, Achmad Cholidin usai sidang.

“Padahal rehabilitasi itu assessment itu sudah kita lakukan dan tidak main-main. Ada BNN ada, penyidik JPU juga. Jadi saya bingung kenapa mas Ridho masih ditempatkan di rutan. Apakah mas Ridho itu seorang penjahat? Dia ini kan hanya korban. Jadi alangkah baiknya mas Ridho di rehabilitasi,” tukasnya.

Sejak tanggal 7 Juni kemarin, Ridho memang telah dipindahkan ke rutan Salemba. Achmad Cholidin berharap agar pria 28 tahun itu bisa keluar dari rutan dan menjalani rehabilitasi.

“Sebab kita ketahui bagaimana sih tipikal mas Ridho. Apakah dia seperti artis lain yang kena narkoba karena memang pergaulan? Kan tidak. Karena itu kami memohon majelis yang mulia mengabulkan permintaan kami untuk direhabilitasi. Karena ini kan dalam rangka pengobatan. Rehab ini kan medik dan sosial. Karena tidak ingin juga terguncang psychical dari mas Ridho,” jelas dia.

[gil]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge