0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Polisi Belum Bisa Ungkap Pelaku Penganiayaan Hermansyah

Cctv tol Jagorawi (merdeka.com)

Timlo.net – Polisi belum bisa mengungkap siapa pelaku penganiayaan terhadap pakar telematika ITB, Hermansyah. Polisi masih mengumpulkan barang bukti.

“Sampai sekarang kita belum dapat kembali lagi ke teori induksi dan deduksi di TKP,” ujar Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Setyo Wasisto di Kompleks Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (11/7)

Menurut Setyo, polisi belum bisa menemukan pelaku aksi brutal dan motif apa yang terjadi saat itu, jika cara induktif dan dekuktif yang digunakan oleh polisi belum menyatu.

“Kalau itu induktif dan deduktif klop, baru kita bisa mengambil kesimpulan. Kalau belum ya tidak bisa. Jangankan motif, pelakunya kita belum tahu harus dicek dulu untuk melakukan penyidikan,” ucapnya.

Setyo menyebut, penyelidikan dan penyidikan yang dilakukan oleh polisi karena untuk mencari titik terang siapa pelaku dan korban saat kejadian tersebut.

“Penyelidikan dan penyidikan itu upaya untuk membuat terang suatu perkara. Terang suatu perkara diketahui korban, pelaku, saksi dan modus operandinya seperti apa,” tandasnya.

[rhm]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge