0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tenggelam 6 Jam, Nelayan WGM Ditemukan Kaku di Dasar Air

Upaya evakuasi jasad nelayan tewas tenggelam di perairan WGM Wonogiri (dok.timlo.net/tarmuji)
Wonogiri — Hampir enam jam, upaya pencarian korban tenggelam yang dilakukan Tim SAR, warga, polisi dan anggota Koramil Kecamatan Eromoko, di perairan Waduk Gajah Mungkur (WGM) Wonogiri membuahkan hasil. Tubuh nelayan, Kemis Abdulah (50), warga setempat ditemukan kaku menjadi mayat di dasar air.
“Korban ditemukan sekitar pukul 12.30 WIB dalam kondisi sudah meninggal dunia,” ungkap Komandan SAR Wonogiri, Warseno, Selasa (11/7).
Menurut dia, jasad korban ditemukan tak jauh dari lokasi kali pertama tenggelam. Dimana saat kejadian, diduga korban tengah mengambil ikan dari jaring-jaring yang sebelumnya ia pasang. Dari informasi, korban pergi dari rumah sejak pukul 04.00 WIB, hingga kemudian sekitar pukul 07.00 WIB, perahu korban ditemukan terombang-ambing di tengah perairan WGM.
“Sejak menerima laporan itu, anggota langsung kita kerahkan menyisir dan menyelami dasar perairan,” kata mantan Kapolsek Wonogiri Kota tersebut.
Camat Eromoko, Danang Erawanto menambahkan, sejauh ini pihaknya belum berani banyak bespekulasi terkait kematian nelayan tersebut. Dia menyebut, ada kemungkinan penyebab meninggalnya nelayan tersebut karena faktor kedinginan, mengingat cuaca saat itu dalam kondisi dingin. Namun demikian, berdasar hasil pemeriksaan medis Puskesmas dan disaksikan Forkopimcam setempat, korban dinyatakan meninggal murni karena tenggelam. Dari tubuh korban juga tidak ditemukan adanya indikasi penganiayaan.
“Selanjutnya jenasah diserahkan kepada keluarganya untuk dimakamkan,” tandasnya.
Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge