0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Polisi Gerebek Penampungan TKI Ilegal

Ilustrasi paspor (merdeka.com)

Timlo.net – Polisi menggerebek sebuah rumah yang dijadikan sebagai penampungan TKI ilegal di kawasan Condet, Jakarta Timur, Senin (10/7). Dari penggeledahan di rumah yang menjadi kantor PT Nurafi Ilman Jaya itu diamankan 10 orang calon TKI yang akan dikirim ke Abu Dhabi/Timur Tengah.

Dari lokasi, petugas mengamankan seorang perempuan bernama Hera Sulfawati yang mengaku bekerja di perusahaan tersebut.

“(Dia) bertugas sebagai penjaga penampungan dan menyiapkan makan bagi CTKI serta mengantar para CTKI untuk medical chekup,” kata Kasubdit 3 Dittipidum Bareskrim, Kombes Pol Ferdi Sambo, Selasa (11/7).

Petugas mengamankan sejumlah barang bukti dari lokasi, yakni; 29 paspor, 1 bendel transaksi keuangan atas nama Fadel Assagaf, 46 lembar formulir pendaftaran calon TKI, 1 bendel dokumen PT Nurafi Ilman Jaya, dan 10 visa Timur Tengah.

Berdasarkan pengakuan Hera Sulfawati, perusahaan tersebut dimiliki oleh Fadel Assagaf. Para calon TKI itu akan dikirim ke Abu Dhabi untuk dipekerjakan sebagai asisten rumah tangga.

“Keterangan dari Kemenaker bahwa sesuai dengan Surat Keputusan Menteri Tenaga Kerja untuk pencabutanSIPPTKI pptkis PT Nurafi Ilman Jaya dengan nomor keputusan 652 tahun 2016 tanggal 30 Desember 2016,” katanya.

Fadel Assagaf telah ditetapkan sebagai tersangka dan dijerat Pasal 10 UU No 21 tahun 2007 tentang TPPO dan atau pasal 102 ayat 1 UU no 39 tahun 2004 tentang PPTKLN dengan ancaman pidana paling singkat 3 tahun paling lama 15 tahun atau denda paling sedikit Rp 120 juta dan paling banyak Rp 600 juta.

[dan]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge