0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Di Hadapan Delegasi OKI, Ini yang Dikatakan Menlu RI

(merdeka.com)

Timlo.net – Indonesia mendorong peranan pemuda memberantas terorisme, ekstremisme dan radikalisme. Negara-negara anggota Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) diminta untuk bersatu dan berdialog dalam menyikapi kisruh di Timur Tengah. Sementara itu, Indonesia juga menekankan pentingnya kerja sama, khususnya dalam menyelesaikan akar permasalahan di teluk.

“Peranan pemuda juga penting dalam menghadapi berbagai tantangan, pendidikan yang baik dengan nilai-nilai toleransi yang tinggi, saling menghormati dan budaya perdamaian perlu terus dikembangkan bagi generasi muda,” tutur Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi, seperti dikutip dari keterangan resmi Kementerian Luar Negeri, Senin (10/7).

Retno Marsudi mewakili Indonesia dalam Konferensi Tingkat Menteri Luar Negeri ke-44 Organisasi Kerja Sama Islam (KTM OKI) di Abidjan, Pantai Gading. KTM OKI kali ini mengusung teman ‘Youth, Peace and Development in a World of Solidarity’.

Sebelum KTM ini, telah diselenggarakan pertemuan The Islamic Commission for Economic, Cultural and Social Affairs (ICECS) pada 25-27 April dan Pertemuan Tingkat Pejabat Tinggi OKI (SOM) pada 30 April hingga 2 Mei di Jeddah.

[che]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge