0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Gara-Gara Sering Dilecehkan, SPBU di Malaysia Ini Pindahkan Patung Kardus Wanita Ini

Patung kardus yang dilecehkan. (Dok: Timlo.net/ Nextshark. )

Timlo.net—Setelah mengalami berbagai bentuk pelecehan dari para pria, patung kardus model wanita berukuran asli dipindahkan dari berbagai SPBU di Malaysia. Patung itu dipakai untuk mempromosikan produk-produk Shell.

Berbagai foto pria mencium, meraba dan melecehkan patung kardus model wanita berjilbab itu menjadi viral di sosial media. Akhirnya Shell menarik kembali patung-patung itu. Mereka mengkritik aksi para pria itu yang dianggap tidak layak dilakukan.

“Kami tidak mendukung tindakan yang melecehkan itu, yang benar-benar berlawanan dengan budaya masyarakat Malasyia dan nilai-nilai inti Shell. Kami mendesak para warganet dan anggota masyarakat untuk tidak menyebarkan foto-foto ini lagi,” ujar Shell dalam sebuah pernyataan.

“Standee [patung kardus] itu akan ditarik kembali dari semua tempat kami segera,” tambah Shell.

Model patung itu adalah seorang pegawai wanita Shell berusia 25 tahun Nor Shafila Khairusalleh. Papan patung kardus itu ditempatkan di berbagai SPBU Shell di Malaysia. Nor terlihat memakai baju merah dengan logo Shell yang sopan, jilbab hitam dan celana panjang hitam.

Walaupun berbaju sopan, tapi para pria itu tetap melakukan aksi-aksi mesum mereka. Banyak pria mengambil foto mereka mencium, meraba bagian kelamin, dada dan berbagai tindakan mesum lainnya. Shell tidak mengungkapkan berapa banyak patung itu yang akan diambil kembali. Shell sendiri memiliki 950 SPBU di Malaysia.

Nor sendiri juga mengkritik aksi para pria itu. “Mereka pasti merasa bercanda, tapi saya merasa dipermalukan karena itu tetaplah diri saya sendiri walaupun cuma sebuah foto,” tulis Nor dalam sebuah pernyataan. Wanita itu menambahkan dia tidak berencana mengambil langkah hukum.

Sumber: Nextshark.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge