0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sergio Ramos Mimpikan Trofi Ballon d’Or

Sergio Ramos, kapten Real Madrid (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Bek sentral Real Madrid dan Timnas Spanyol, Sergio Ramos, baru-baru ini, memimpikan penghargaan bergengsi Ballon d’Or alias penghargaan pemain terbaik dunia. Sergio Ramos, punya optimisme tinggi bisa merengkuh gelar Ballon d’Or.

Selama satu dekade berseragam Madrid, Ramos telah mencatatkan beberapa prestasi gemilang. Tiga gelar Liga Champions dan 4 gelar LaLiga telah dipersembahkan pemain 31 tahun buat Madrid. Ia juga sukses mengantar Timnas Spanyol juara Piala Dunia 2010, serta Piala Eropa 2008 dan 2012.

“Beberapa tahun terakhir hanya tentang Leo (Lionel Messi) dan Cristiano (Ronaldo). Tapi, sebagai contoh, Fabio (Cannavaro), yang merupakan rekan saya, bisa memenangkannya,” ujar Ramos dikutip FourFourTwo, Selasa (11/7).

Selama ini, hanya Ronaldo dan Messi yang notabene sebagai pemain depan bersaing sengit memperebutkan Ballon d’Or. Dengan kualitas mumpuni, dan statistik gol yang mentereng, kedua bintang ini dinilai pas mendapat predikat pemain terbaik di dunia. Namun, penghargaan Ballon d’Or sebenarnya bukan cuma untuk penyerang.

Seperti halnya saat Fabio Cannavaro meraih gelar ini di tahun 2006. Saat itu, defender berpaspor Italia ini menjadi pemain terbaik dunia, usai mengantar Italia juara Piala Dunia di tahun yang sama. Atau, ada pula nama legenda hidup Jerman, Lothar Matthaus, yang berposisi sebagai gelandang dan bek tengah, yang juga berhasil menyabet gelar ini di tahun 1990.

“Anda tidak pernah melihat itu sebagai hal gila. Saya punya banyak pencapaian di sepanjang karier saya, dan itu sangat baik. Jika mereka memberikan penghargaan Ballon d’Or kepada saya, itu akan sangat bersejarah,” pungkas Sergio Ramos.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge