0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Mahasiswa STIKES PKU Outbond di Edupark

mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) PKU Muhammadiyah Surakarta melakukan kegiatan outbond di Edupark Pabelan (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo — Sebanyak 168 mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) PKU Muhammadiyah Surakarta melakukan kegiatan outbond di Edupark Pabelan. Mahasiswa sebanyak itu berasal dari program studi (Prodi) D3 Keperawatan, D3 Kebidanan dan S1 Gizi.

Outbond itu dilakukan untuk melatih kemampuan leadership, partnership dan communication skills mahasiswa,” jelas Kepala Lembaga Penjaminan Mutu dan Pengembangan Institusi (LPMPI) STIKES PKU Muhammadiyah Surakarta, Anis Prabowo kepada Timlo.net, di sela-sela kegiatan, Selasa (11/7).

Anis mengatakan, outbond kali ini salah satunya untuk melengkapi kegiatan para mahasantri di pesantren mahasiswa (Pesma), sekaligus sebagai prasyarat untuk mendapatkan sertifikat pesantren mahasiswa yang akan menjadi salah satu syarat ikut wisuda. “Oleh karena itu, kegiatan outbond bersifat wajib,” ujarnya.

Outbond, menurut Anis, dilaksanakan sebagai penutupan pesantrean mahasiwa. Adapun pesantren mahasiswa untuk menggembleng mahasiswa di bidang Al Islam dan Kemuhammadiyahaan di asrama dengan metode pesantren dan sudah dimulai sejak bulan Februari 2017 lalu. Selama memgikuti pesantren mahasiswa mereka didik tentang aqidah, akhlaq, bacaan Al Quran, Hafalan surat, kemampuan public speaking dan tentang kemuhammadiyahan.

“Harapannya agar mahasiswa STIKES PKU Muhammadiyah Surakarta benar-benar menjadi insan bertaqwa, profesional dan Islami,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge