0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dukungan Microsoft Terhadap Windows Phone 8.1 Berakhir Besok

lg windows phone.
Ponsel Windows Phone LG. (Dok: Timlo.net/ Ubergizmo.)

Timlo.net—Microsoft sudah lama tidak aktif dalam pasar smartphone. Tapi mereka terus memberikan dukungan terhadap beberapa smartphone yang dulu mereka rilis. Sekarang ini, ada beberapa orang yang masih memakai smartphone Windows Phone 8.1. Mereka perlu tahu jika Microsoft mengakhiri dukungan terhadap Windows Phone 8.1 besok, Rabu (12/7).

Sekalipun Windows 10 Mobile sudah dirilis selama beberapa waktu. Tapi Windows Phone 8.1 masih dipakai oleh mayoritas smartphone Windows Phone di pasar. Menurut perkiraan, lebih dari 70 persen pengguna Windows Phone memakai sistem operasi lama itu.

Microsoft telah merilis aplikasi Upgrade Advisor untuk berbagai smartphone Windows Phone 8.1. Dengan demikian mereka bisa mengupgrade sistem operasi mereka ke Windows 10 Mobile. Akan tetapi aplikasi itu tidak dirilis untuk semua smartphone Windows. Jadi banyak perangkat yang tidak diupgrade ke Windows 10 Mobile.

Microsoft mengkonfirmasi dalam halaman dukungan siklus produk untuk Windows Phone 8.1. Dukungan mereka akan berlangsung selama 36 bulan sejak dimulainya tanggal siklus produk yaitu pada 24 Juni 2017. Microsoft tetap merilis update keamanan kecil untuk Windows Phone 8.1 selama beberapa bulan ke depan. Tapi mereka tidak akan merilis update fitur baru lagi.

Sumber: Ubergizmo.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge