0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kasus Diksar Mapala UII

Jaksa Menunggu Penyidik Melengkapi Berkas

Kejaksaan Negeri Karanganyar (dok.timlo.net/gg)
Timlo.net — Kasi Pidana Umum (Pidum) Kejari Karanganyar Toni Wibisono mengatakan pengembalian tahap pertama BAP kasus kekerasan Diksar Mapala UII Yogyakarta jilid II ke penyidik pada Ramadan lalu. Kini, ia menunggu penyidik melengkapi kekurangan formil dan materill sebelum berkas itu dikembalikan ke kejaksaan.

“Kita menunggu pengembalian berkas lagi. Akan diteliti apakah sudah dipenuhi belum. Sesuai petunjuk jaksa,” kata Toni Wibisono kepada wartawan, Senin (10/7).

Dalam kasus kekerasan Diksar jilid II, Kejari menyiapkan lima orang jaksa peneliti berkas. Mereka kemungkinan bergabung dalam tim jaksa penuntut umum (JPU) pada persidangan.

Sementara itu terkait persidangan kasus diksar maut jilid I, jaksa masih belum menyelesaikan agenda keterangan saksi. Dalam kasus ini, sebanyak 50 orang saksi akan dihadirkan secara bertahap. Saksi yang dihadirkan termasuk saksi ahli dari RS dan pakar anatomi. Adapun dua terdakwa yakni M Wahyudi dan Angga Septiawan.

“Sudah tiga kali sidang. Untuk mempercepat, jadwal sidang tiap Rabu dan Kamis agar tidak terlalu berlarut-larut prosesnya,” katanya.

Tim jaksa tak memungkiri penyelesaian kasus ini butuh komitmen semua pihak. Tak jarang pemanggilan saksi hanya dipenuhi sebagian saja.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge