0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

400 Polisi Kawal Aksi Mogok Massal Taksi Solo

Ratusan petugas kepolisian dan Dishub siap kawal aksi mogok massal taksi di Solo (dok.timlo.net/heru murdhani)

Solo — Sejumlah 400 personel kepolisian dari Lima Polsek di Solo dikerahkan untuk mengatur jalannya aksi mogok massal taksi di Kota Bengawan, Selasa (11/7). Upaya pengamanan aksi mogok massal taksi Solo ini dipimpin langsung Wakapolresta Solo AKBP Andi Rifai.

“Semua komponen kita libatkan, termasuk juga satuan Sabhara, kita lakukan upaya pengamanan untuk mengatur lalu lintas, serta menjaga gangguan keamanan yang mungkin timbul,” terang AKBP Andi Rifai saat dijumpai Timlo.net.

Pihaknya mengatakan, berdasarkan laporan yang diterima, peserta aksi akan berupaya untu memblokade Jl Slamet Riyadi dan Jl Jendral Sudirman dengan menggunakan armada taksi. Namun, pihak Kepolisian menolak rencana tersebut, dan akan mendorong armada taksi peserta aksi untuk masuk ke dalam kantong parkir Benteng Vastenburg.

“Semua kita masukkan ke halaman Benteng Vastenburg supaya tidak terjadi kemacetan,” kata Wakapolresta.

Sementara Manager Gelora Taksi, Taka, mengatakan akan ada 1000 orang dan 500 armada taksi yang akan mengikuti aksi mogok massal tersebut. Dikatakan, massa dan Taksi akan berangkat dari pool masing-masing sekitar pukul 08.00 WIB.

Berdasarkan pantauan di lapangan, hingga pukul 08.30 WIB baru puluhan armada taksi yang datang seputaran simpang empat Gladak. Sebagaian peserta aksi juga datang dengan menggunakan kendaraan roda dua.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge