0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dinkop Siap Fasilitasi Tempat untuk UMKM

Pengunjung saat melihat produk UMKM (timlo.net/setyo pujis)

Solo – Dinas Koperasi dan UMKM Kota Solo berencana menyediakan tempat khusus untuk memudahkan pemasaran bagi para pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM). Salah satu alternatif lokasi yang direncanakan adalah gedung unit pelaksana teknis daerah (UPTD) Laweyan.

“Sudah kita wacanakan untuk pinjam tempat di UPTD Laweyan, yang terletak di dekat SDN 16 Mangkuben,” ujar Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Surakarta, Nur Haryani kepada wartawan, Senin (10/7).

Dengan lokasi itu, menurutnya para pelaku UMKM yang selama ini tercecer bisa dijadikan satu tempat. Dengan demikian bisa membuat market baru, sehingga lebih memudahkan para pedagang dan pembeli dalam satu lokasi.

“Nantinya tempat itu bisa digunakan beragam UMKM, tidak hanya craft, tapi juga fashion, kuliner dan lainnya,” jelas dia.

Sementara itu, Ketua Crafter Solo Raya, Winarto mengaku sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Dinkop dan UMKM. Pasalnya selama ini para pelaku kerajinan tangan atau craft belum memiliki tempat khusus untuk melakukan pemasaran.

“Sehingga tidak hanya pameran saja yang sifatnya incidental. Harapan kami ada lokasi tersendiri, sehingga ada market khusus yang permanen bagi pelaku craft di Solo,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge