0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Taksi Diminta Tidak Mogok Total

Kepala Dishub Solo Hari Prihatno (timlo.net/heru gembul)

Solo — Pemerintah Kota Solo mengimbau perusahaan taksi tidak mogok total selama aksi demonstrasi, Selasa (11/7) besok. Sebagian armada diharapkan tetap beroperasi agar layanan publik tidak terhenti sama sekali.

“Kita sudah kirim surat beberapa hari yang lalu. Intinya kita minta supaya sebagian tetap beroperasi,” kata Kepala Dinas Perhubungan Solo, Hari Prihatno, Senin (10/7).

Kendati demikian, Hari mengaku tidak bisa melarang perusahaan untuk mogok total. Ia beralasan demonstrasi merupakan hak warga negara yang dijamin undang-undang.

“Jadi sifatnya hanya himbauan saja,” kata dia.

Sementara itu, Manager Gelora Taksi, Taka Ditya menegaskan, pihaknya tidak bisa memenuhi permintaan Pemkot Solo untuk tidak mogok total. Aksi protes yang digelar lima operator taksi di Solo itu merupakan hasil komiten bersama.

“Sesuai komitmen operator taxi yg tergabung di bantai solo raya tetap memutuskan aksi dengan totalitas dengan menjaga suasana kondusif dan tertib,” kata dia.

Khusus untuk pemesanan mendesak, pihaknya telah menyiapkan unit khusus yang berjaga. Dari informasi yang dihimpun timlo.net, aksi mogok perusahaan taksi akan diikuti 500 dari sekitar 700 armada taksi di Solo. Aksi tersebut digelar untuk menuntut ketegasan pemerintah kota Solo terhadap perusahaan taksi online Uber X yang nekat beroperasi meski dinyatakan ilegal.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge