0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Lapangan Futsal Ini Dulunya Jurang Sedalam Tujuh Meter

Lapangan Futsal HRS Sport Center (timlo.net/agung widodo)

Sragen – Berkat kerja keras warga Desa Tegalrejo, sekarang telah memiliki sebuah lapangan futsal dan gedung olah raga serbaguna. Namun siapa sangka kalau gedung yang berdiri cukup megah itu dulunya merupakan jurang dengan kedalaman tujuh meter.

“Lapangan futsal itu dulunya merupakan jurang di pinggir jalan sedalam sekitar tujuh meter. Kemudian oleh warga diurug hingga sejajar jalan,” kata Kepala Desa Tegalrejo, Heru Setyawan, Senin (10/7).

Saat ditemui Timlo.net, dia menyampaikan, pembangunan lapangan futsal yang diberi nama HRS Sport Center tersebut dimulai pada 2015 lalu. Pihaknya mengurug lokasi yang tadinya jurang tersebut dengan menghabiskan 640 rit truk dam.

“HRS Sport Center sendiri diambil dari nama saya, Heru Setyawan. Ini kehendak warga dan tokoh masyarakat sebagai penghargaan kepada kepala desa yang telah membangun fasilitas olah raga untuk masyarakat,” terang Wawan, panggilan akrab Heru Setyawan.

Lebih jauh Heru mengatakan, HRS Sport Center sendiri merupakan tanah khas desa seluas 30×32 meter persegi yang tadinya tidak berfungsi sama sekali. Namun atas upaya kepala desa dan dukungan warga, akhirnya sekarang berdiri lapangan futsal dan olah raga serba guna.

“Untuk membangun itu kita menghabiskan anggaran sekitar Rp 650 juta yang berasal dari APBDes dan APBD-BKK melalui dana aspirasi dari pak Bambang Poer (Wakil Ketua DPRD Sragen, Red). Itu kita mulai urug sejak tahun 2015 lalu,” jelasnya.

Sementara acara peresmian HRS Sport Center sendiri telah digelar pada Selasa (4/7) malam lalu yang dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Sragen, Bambang Widjo Purwanto dan Muspika Kecamatan Gondang. Acara cukup meriah lantaran pihaknya menanggap Wayang Dakwah “Santri Tansah Eling” dengan Ki Dalang Ustadz Bintoro dari Mojolaban, Sukoharjo.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge