0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kadishub: Demo Taksi Kontraproduktif

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Solo, Hari Prihatno (dok.timlo.net/rosyid)

Solo — Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Solo menilai aksi mogok yang akan digelar seluruh operator taksi di Solo, Selasa (11/7) kontraproduktif. Aksi tersebut justru berpotensi mendorong pengguna jasa beralih ke moda transportasi daring (online).

“Apapun itu, kalau penyampaian aspirasi dilakukan dengan cara demonstrasi menurut saya malah tidak produktif,” kata Kepala Dishub Solo, Hari Prihatno, Senin (10/7).

Dengan mogoknya seluruh armada taksi, penumpang justru akan beralih ke moda transportasi lain. Salah satunya transportasi berbasis aplikasi daring yang selama ini dianggap ilegal.

“Kalau bisa dibicarakan baik-baik, duduk bersama untuk mencari solusi kan lebih enak,” kata dia.

Lain halnya dengan Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo. Ia mengaku siap menemui demonstran dari operator maupun sopir taksi yang akan digelar besok pagi. Menurutnya, demonstrasi merupakan hak setiap warga negara yang harus dilindungi.

“Kalau pun saya tidak bisa nanti kan ada wakil walikota atau Kadishub. Tidak harus saya,” kata dia.

Seperti diketahui, seluruh armada taksi mengancam akan mogok total, Selasa besok untuk demonstrasi di Lingkar Gladag hingga Balaikota. Mereka menuntut Pemkot Solo tegas menindak taksi daring UberX yang selama ini masih nekat beroperasi meski dinyatakan ilegal.

“Kami mohon maaf kepada masyarakat karena tidak bisa melayani selama aksi berlangsung,” kata General Manager Taksi Gelora, Taka Ditya kepada timlo.net melalui pesan singkat.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge