0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jawab Tantangan Polri ke Depan, Ini Tiga Strategi Polresta Solo

Kapolresta Solo AKBP Ribut Hari Wibowo (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo – Menjawab tantangan masyarakat akan pelayanan Polisi di Polresta Solo, Kapolresta Solo, AKBP Ribut Hari Wibowo menerapkan tiga kebijakan kepada anggotanya. Tiga kebijakan tersebut, yakni ikhlas, profesional (tidak memeras) dan transparan (akuntable).

“Transparan saja tidak cukup, namun harus bisa diukur, sampai sejauh mana kinerja yang sudah kita lakukan,” katanya usai ditemui dalam Upacara Hari Bhayangkara ke-71 di Mapolresta Solo, Senin (10/7) siang.

Selain memberi sanksi tegas kepada anggota yang coba bermain, Polresta Solo juga tidak lupa memberikan penghargaan khusus kepada jajarannya yang dinilai cakap dalam menjalankan tugas dilapangan,

“Intinya kita berlakukan itu stick and care. Kalau salah ya kita beri punisment kalau ada yang berprestasi tentu akan kita beri reward,” kata Kapolresta.

Terkait amanat presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam sambutan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-71 yang menuntut jajaran Polri untuk semakin profesional terkait konsolidasi internal, memperkuat manajemen menekan tindak korupsi, memperbaiki pelayanan dan mengurangi budaya kekerasan, Kapolresta mengatakan telah melaksanakan hal tersebut.

“Ditataran satuan kewilayahan kami memberlakukan pengawasan secara melekat dengan berjenjang, jadi para anggota diawasi oleh Perwira, kemudian perwira diawasi Kanit, Kanit diawasi Kasat, kemudian diawasi oleh Wakapolresta Dan Kalpolresta,” katanya.

Usai menggelar upacara HUT Bhayangkara, anggota Polresta Solo akhirnya melakukan kunjungan ke makam pahlawan untuk melakukan ziarah.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge