0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Lakukan Kesalahan Fatal, Dua Polisi Direkomendasikan untuk Dipecat

Upacara Hari Bhayangkara ke-71 di Halaman Mapolresta Solo (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Dalam dua tahun terakhir, Polresta Solo telah melakukan rekomendasi pemecatan terhadap dua anggotanya lantaran melakukan kesalahan fatal dan tidak bisa dibina. Hal ini, sebagai salah satu bukti bahwa Polresta Solo makin berbenah dalam membina para anggotanya.

“Dalam dua tahun terakhir sudah ada dua orang masuk rekomendasi PTDH (Pemecatan Tidak dengan Hormat). Jangan sampai energi kita hanya terkuras pada mereka saja. Kalau gak bisa dibina ya PTDH saja,” terang Kapolresta Solo AKBP Ribut Hari Wibowo, di sela Upacara Hari Bhayangkara ke-71, di Halaman Mapolresta Solo, Senin (10/7) pagi.

Selain itu, lanjutnya, tindakan tegas yang dilakukan terhadap anggotanya yang tidak taat aturan juga untuk mempertegas citra Polri sebagai penegak hukum. Pihaknya tak segan, bila masih ada anggota yang melakukan penyelewengan dalam bertugas segera lapor kepada pihak yang berwajib.

“Sudah menjadi kewajiban kita untuk semakin berbenah, karena masyarakat semakin pintar, semakin kritis, dan mendambakan sosok Polri sesuai keinginan mereka,” paparnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge