0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pembangunan Kantor Setda Harus Memenuhi Kriteria Ini

Penandatangan kontrak konsultan perencana pembangunan kantor terpadu Setda Sukoharjo (dok.timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo — Tim Pengawal Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah meminta agar proses pembangunan Gedung Kantor Terpadu Setda Sukoharjo tertib administrasi, fisik dan keuangan. Agar dalam proses pembangunan tidak terjadi tindakan melawan hukum.

“Ini sebenarnya hal baru dimana sebelumnya setiap pejabat yang ditunjuk sebagai Pengguna Anggaran ataupun Pejabat pembuat Komitmen dalam pembangunan selalu ketakutan. Sehingga anggaran tidak bisa terserap secara maksimal, dengan adanya pendampingan dari TP4D tidak perlu lagi ada kekhawatiran,” kata Ketua Sub Dit III TP4D Kejati Jateng, Kusmartono, Senin (10/7).

Dalam acara penandatangan kontrak antara Pemkab Sukoharjo dengan Konsultan Perencana agar memperhatikan proses administrasi agar tidak terjadi tindakan melawan hukum. Selain itu juga diingatkan kapan mulai pekerjaan oleh pihak rekanan, seperti Konsultan Menejemen Kontruksi dan Konsultan Perencana agar ada kordinasi yang baik.

Sementara itu, pihak Pemerintah Kabupaten Sukoharjo yang diwakili Asisten II dan III Sekda Sukoharjo menyatakan telah mengantongi jin pendirian bangunan 10 lantai dari Kementerian Pekerjaan Umum. Sehingga proses pembangunan Kantor Terpadu Setda yang akan menampung 10 SKPD dapat berjalan sesuai rencana.

“Kita sudah mengatongi ijin dari Kenterian PU sejak lama dan proses pembangunan berjalan sesuaia rencana awal dengan lancar. Mulai hari ini Konsultan Perencana sudah mulai kerja setelah penandatangan kontrak, dan mudah-mudahan ke depan berjalan dengan lancar,” tandas Asisten II, Widodo.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge