0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jamaah Calon Haji Solo Naik 51 Persen

Kepala Kantor Kmenterian Agama (Kemenag) Kota Solo, Farhani (dok.timlo.net/ichsan rosyid)

Solo — Jumlah Calon Jamaah Haji (Calhaj) asal Solo tahun 2017 meningkat 51 persen dari tahun lalu. Peningkatan itu merupakan dampak dari penambahan kuota haji dari Kerajaan Arab Saudi.

“Tahun ini ada 619 Calon Jamaah Haji dari Solo yang akan berangkat ke Tanah Suci,” kata Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Pemerintah Kota (Pemkot) Solo, Siti Anggraeni Purwanti, Senin (10/7).

Tahun ini, jumlah Calhaj asal Solo mencapai 619 orang. Angka tersebut lebih tinggi 211 orang dari tahun lalu yaitu 408 orang. Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Solo, Farhani menyebutkan peningkatan tersebut berasal dari bertambahnya kuota jamaah haji untuk Indonesia.

“Jawa Tengah dapat kuota tambahan 882 jamaah,” katanya.

Ia merinci, setelah kuota jamaah haji Indonesia batal dipotong, Pemerintah Kerjaan Arab Saudi memberi tambahan kuota sebanyak 10 ribu jamaah untuk Indonesia. Kuota tambahan tersebut didistribusikan ke masing-masing provinsi secara proporsional.

“Lalu dari Provinsi dibagi ke kabupaten dan kota secara proporsional juga,” katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, 619 Calhaj asal Solo terbagi dalam tiga kelompok terbang (Kloter) yaitu Kloter 36, 84, dan 85. Masing-masing berangkat tanggal 7, 21, dan 22 Agustus mendatang.

​caption :

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Kota Solo, Farhani saat memberi keterangan ​kepada wartawan di Balaikota Solo, Senin (10/7)

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge