0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tonny Purnomo Pameran Tunggal di Teater Besar ISI Solo

Tonny Purnomo, dosen ISI Solo (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo — Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD) Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta menggelar pameran tunggal karya Tonny Purnomo dengan tajuk “Retrospeksi: Proses Kreatif Tonny Purnomo”. Pembukaan pameran diselenggarakan pada hari Selasa (11/7) pukul 19.00 WIB di lobi Teater Besar ISI Surakarta, Kentingan, Jebres, Solo.

“Pameran akan dibuka oleh Rektor ISI Surakarta Prof Dr Sri Rochana W SKar MHum,” ungkap Humas ISI Surakarta, Esha Karwinarno kepada Timlo.net, di Kampus ISI Surakarta, Senin (10/7).

Esha mengatakan, proses Kreatif Tonny Purnomo Retrospeksi sendiri dapat diartikan sebagai kilas balik perjalanan kreatif dan kesenimanan Tonny Purnomo. Dalam pameran ini akan menghadirkan karya-karya terdahulu dari Tonny Purnomo.

Menurut Esha, Tonny Purnomo adalah salah satu pengajar di Jurusan Seni Rupa Murni FSRD ISI Surakarta yang lahir di Surakarta pada tanggal 31 Agustus 1955. Tonny memperoleh pendidikan seni rupa dari ISI Yogyakarta dan Universitas Sebelas Maret (UNS). Sejak tahun 1985 turut menyumbangkan keilmuannya dengan bekerja sebagai dosen di ISI Surakarta.

Pada tahun ini, menurut Esha, Tonny mulai memasuki masa purna tugas atau pensiun. Pameran ini diselenggarakan sebagai penghormatan dan ungkapan terima kasih kepada Tonny Purnomo sebagai salah satu senior yang telah turut serta mendirikan dan membesarkan Jurusan Seni Rupa Murni ISI Surakarta. Dalam pameran ini akan ditampilkan karya-karya Tonny Purnomo mulai tahun 2001-2015 sebanyak 36 karya berupa karya lukis dan patung.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge