0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Gedung Setda Sukoharjo Berkonsep Smart & Green Building

Foto rancangan Gedung Setda Sukoharjo (dok.timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo — Pembangunan Gedung Setda Sukoharjo akan mengakomodir konsep Green Building dan Smart Building yang mengadung unsur etnik khas Kabupaten Sukoharjo. Pembuatan konsep desain bangunan dan seluruh perencanaan dikerjakan mulai ahri ini oleh PT Cakra Manggilingan, Jakarta.

“Sejak ditandatangani kontrak kerja antara Pemkab Sukoharjo dengan PT Cakra Manggilingan Jaya, secara otomatis mulai hari ini proses pekerjaan dimulai oleh konsultan perencana. Nantinya gedung setda 10 lantai ini mengusung konsep smart building dan juga mengadung unsur etnik khas daerah,” kata Asisten II Setda Sukoharjo, Widodo, Senin (10/7).

Pihak konsultan Perencana menasrgetkan selesai melakukan pekerjaan dalam tempo 3,5 bulan ke depan dengan catatan konsultasi berjalan dengan lancar. Selain itu, juga meminta kepada Pemerintah kabupaten Sukoharjo untuk membentuk tim kecil sebagai emdia konsultasi kebutuhan bangunan.

Cakra Manggilingan Jaya sendiri berhasil memenangkan lelang kontrak kerja sebagai konsultan perencana dengan nilai kontrak sebesar Rp 1,573.700 miliar. PT Cakra Manggilingan menawarkan konsep green building dengan nilai penawaran Rp 1,617.900 miliar yang akhirnya berhasil memenangkan lelang mengalahkan tiga peserta lelang lainnya.

“Kita akan mengusung konsep green building sesuai dengan standar gedung pemerintahan dan hari ini juga kita akan melakukan pengukuran luas lahan yang akan dibangun. Tapi untuk isinya apa nanti kita belum tahu, kalau nanti ada 10 SKPD apakah satu lantai satu SKPD belum tahu, ini belum idenya pemda masih ide kami,” tandas Direktur Utama PT Cakra Manggilingan Jaya, Priyono.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge