0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Festival Tumpeng Semarakkan HUT Bhayangkara

Sebanyak 71 tumpeng di Alun-alun Boyolali dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke 71 (dok.timlo.net/nanin)

Boyolali — Memperingati HUT Bhayangkara ke 71, Polres Boyolali mengelar festival tumpeng sebanyak 71 buah. Festival tumpeng digelar usai upacara perayaan HUT Bhayangkara di Alun-alun Pemkab Boyolali, Senin (10/7). Tumpeng yang disiapkan mulai dari berbentuk kerucut hingga seperti candi.

Ke 71 tumpeng tersebut beriringan dibawa jajaran polwan di tengah Alun-alun Pemkab Boyolali dan disusun berderet diatas meja yang telah disiapkan. Satu tumpeng besar diletakkan di tengah-tengah. Setelah semuanya siap, Kapolres Boyolali, AKBP Aries Andie, memotong tumpeng. Tumpeng diserahkan kepada dua anggota termuda. Barulah setelah itu, ke 70 tumpeng kecil juga turut dipotong mulai dari perwira hingga bintara.

“Kenapa kita pilih tumpeng, filosofinya tumpeng sebagai simbol bagi kita untuk terus memperbaiki diri,terutama dalam melayani masyarakat,” Kata Kapolres.

Sementara di saat bersamaan, Kapolres mendapat kejutan dari Forum Komunikasi Wartawan Boyolali (FKWB) yang selama ini bertugas meliput kegiatan di Mapolres. Kejutan berupa kue tart dengan lilin bertuliskan angka 71. Ketua FKWB Ahmad Sukisno, reporter RRI Solo, mengungkapkan, di usia ke 71 ini, diharapkan Polres tetap semangat bekerja dalam melayani masyarakat.

“Kita juga berharap kemitraan yang sudah ada tetap terjalin dengan baik,” ujar Sukisno.

Kapolres AKBP Aries Andhi mengucapkan terima kasih atas pemberian kue tart sebagai bentuk ungkapan selamat. Pihakya berjanji akan terus menjalin kemitraan dengan para wartawan, khususnya yang tergabung dalam FKWB.

“Tanpa adanya wartawan, tugas kepolisian bakal sulit sampai ke masyarakat,” pungkasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge