0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kapolri Ingin Pensiun Dini, Ini Alasannya

Kapolri Jenderal Tito Karnavian (merdeka.com)

Timlo.net – Kapolri, Jenderal Tito Karnavian berniat pensiun dini. Padahal, masa jabatannya masih sampai 2022. Menurutnya, terlalu lama memegang tongkat komando di Polri tidak baik untuk regenerasi.

“Perlu ada kepemimpinan baru. Bayangkan kalau saya jadi Kapolri terus 6 tahun, 7 tahun. Anggota bosan, organisasi bosan, saya juga bosan. Tidak baik bagi organisasi, bagi saya sendiri. Organisasi membutuhkan penyegaran,” kata Tito usai perayaan HUT Bhayangkara ke-71 di Monas, Senin (10/7).

Diakui oleh mantan Kapolda Metro dan Papua ini menjadi orang nomor satu di Korps baju cokelat membuatnya stressfull karena banyak persoalan. Sehingga wajar, kata Tito, jika dirinya ingin menanggalkan jabatan sebelum waktunya.

“Wajar juga kalau seandainya saya mempunyai kehidupan yang less stressfull,” kata mantan kepala BNPT itu.

Tito yang lama di luar negeri mengatakan bukan hal aneh jika pejabat sudah bekerja keras lalu memutuskan pensiun dini. Hanya saja, katanya, di Indonesia jika mendengar kata-kata itu ditertawakan.

“Bahkan pensiun pengen diperpanjang,” tandasnya.

Seperti diketahui, jika melihat usia, jebolan terbaik Akpol 1987 itu bisa saja menjabat hingga 2022. Dengan catatan Presiden Jokowi tak menggantinya. Tito menjadi orang nomor satu di Korps Bhayangkara sejak 13 Juli 2016.

[did]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge